Selasa, 26 Juni 2012

Peringati HANI Musipda Kota Bogor Musnakan Narkoba


                                             Suasana pemusnahan narkoba bersama Muspida Kota Bogor (Ist)

 Bogor Pajajaran News

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2012 tingkat Kota Bogor. Sebanyak 155 kg barang bukti Narkoba disita Kejaksaan Negeri Bogor dimusnahkan oleh Jajaran Muspida Kota Bogor, Selasa (26/6/2012) di Plaza  Balaikota Bogor.

Upacara tersebut dihadiri dari berbagai unsur Muspida, PM, TNI/Polri, Kejaksaan, Satpol PP, Satgas Petugas, Karang Taruna, karyawan dan Karyawati, pelajar SLTP-SLTA, pramuka dan mahasiswa.

Juga hadir pimpinan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, para Camat dan Lurah, ormas, PPI (Purna Paskibraka), karyawan lapas, MUI Kota Bogor, Kantor Kementerian Agama, tokoh ulama, dan panti Rehabilitasi.

Secara simbolis Walikota Bogor Diani Budiarto, Kepala Kejaksaan Negeri Bogor A. Ghazali Hadari, Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi, dan Kasat Narkoba Polres Bogor Kota AKP Heppi Nanapi. Membakar barang bukti beragam jenis.

Kepala Kejaksaan A. Ghazali Hadari, mengungkapkan, barang bukti ini berasal 100 kasus yang ditangani periode Juni 2011-Mei 2012. Seprti ganja 155,0358262 kg, putau 0,422 gr, shabu 13,6345 gr, extacy 51 butir dan pil lexotan 1269 butir.

Pemusnahan sengaja dilakukan secara terbuka di tempat umum. agar masyarakat tidak menuding dilakukan diam-diam dan sembunyi-sembunyi. Karena narkoba merupakan barang yang sensitif,” ungkapnya.(M.Dasuki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar